11 Kebiasaan Memperkuat Hubungan Percintaan bersama Pasangan

Mempertahankan sebuah hubungan diperlukan cara atau resep agar tetap awet dengan pasanganmu. Beberapa kebiasaan berikut ini sudah terbukti sukses membuat hubungan bersama dengan pasangan menjadi semakin cinta. Berdasarkan hasil penelitian dan investigasi yang yang telah dilakukan, berikut adalah 11 kebiasaan yang biasa dilakukan oleh pasangan dalam membangun dan menumbuhkan cinta mereka.

11 Kebiasaan Memperkuat Hubungan Percintaan bersama Pasangan

1. Berkomunikasi dengan Baik

Komunikasi merupakan sebuah dasar dari setiap hubungan dalam hidup. Dengan berkomunikasi kita akan mengetahui isi hati dari pasangan. Baik itu mengenai apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan. Namun, pada saat kita melibatkan kata romantis dalam berkomunikasi dengan pasangan terkadang hal inilah yang paling sulit untuk diungkapkan.

Jika berada dalam masalah, sebaiknya anda mengutarakan hal-hal kecil yang tidak anda sukai kepada pasangan anda. Jika masalah tersebut terus-terusan dibiarkan dan dipendam, hal tersebut dikwatirkan membuat anda berjauhan karena karena takut menyakiti hati pasangan. 

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa meminta kepada pasangan untuk bisa terbuka satu sama lainnya dan saling menghormati perasaan masing-masing. Intinya adalah anda harus bisa berbagi dengan pasangan walaupun itu adalah hal yang sepele.

2. Kepercayaan

Kepercayaan merupakan landasan terpenting dalam suatu hubungan. Anda tidak akan benar-benar bisa bahagia jika terus mengkhawatirkan apa yang pasangan lakukan. Jika anda memiliki naluri untuk memeriksa telepon pasangan, mungkin itu merupakan naluri yang salah karena secara tidak langsung anda merasa tidak percaya pada pasangan.

Anda tidak perlu khawatir dan seharusnya anda terus merasa aman untuk berbagai segala sesuatu dengan pasangan termasuk kekhawatiran dan keraguan yang anda rasakan. Pasangan yang baik adalah yang mampu meringankan beban pikiran  dan membuat anda merasa dicintai.

Apabila mereka bersikap desentif dan menyalahkan anda, maka bisa jadi mereka tidak dapat dipercaya atau tidak peka atas apa yang dirasakan.

3. Fokus pada Pasangan 

Beberapa pasangan mungkin tidak masalah jika salah satu diantaranya mengakui orang lain yang lebih menarik atau lebih cantik. Hal ini merupakan suatu hal yang wajar dan sangat manusiawi.

Namun jika anda sedang bersama dengan pasangan, usahakanlah untuk fokus kepadanya dan jangan melihat orang lain walaupun mereka lebih menarik dari pasangan anda. Focus kepada pasangan akan membuat mereka merasa aman, dicintai dan dikasihi.

4. Bekerja sama

Dalam upacara pernikahan, anda dan pasangan akan mengucapkan janji suci satu dengan lainnya. Misalnya saja, jika pada saat sakit anda akan melewati rasa sakit itu bersama-sama, sehat bersama-sama dan selalu ada untuk pasangan untuk bersama dalam hal apapun.

Janji suci yang anda anda ucapkan merupakan suatu hal yang harus dipercaya dan dibuktikan bersama dengan pasangan. Misalnya saat anda dilanda masalah yang membuat merasa frustasi, anda harus yakin bahwa pasangan akan membantu anda melewati masalah tersebut bersama-sama. Hal ini karena dalam hubungan pernikahan adalah tim untuk bekerja sama.

5. Bersenang-senang

Pasangan anda harus menjadi teman terbaik. Anda harus bisa menikmati hidup berdua bersama dengan pasangan. Bersenang-senanglah dan berahagialah dengan pasangan dan jangan pernah merasa malu untuk bertindak konyol didepannya. Untuk apa menjalin sebuah hubungan yang tidak membuat anda bahagia?

6. Saling Menjaga

Anda tidak perlu menjadi orang lain bagi pasangan. Anda hanya perlu menjadi diri sendiri dan menununjukkan hal-hal terbaik menurut anda dan pasangan. Saat berada di sebuah hubungan, anda dan pasangan harus bersama-sama saling menjaga hubungan dan saling menginspirasi untuk bisa menjadi yang terbaik.

7. Sirami Hari Anda dengan Cinta

Beberapa orang mungkin percaya bahwa perasaan jatuh cinta yang semakin dalam terjadi pada saat setelah melalui fase bulan madu. Cinta akan terus berkembang dan menjadi lebih dalam seiring dengan berjalannya waktu dan seharusnya anda harus jatuh cinta kepada pasangan   setiap harinya tidak hanya sesaat setelah bulan madu saja.

8. Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah membuang atau menyia-nyiakan waktu Anda pada seseorang yang ingin mengubah Anda hanya untuk kesenangan mereka sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa pasangan anda merupakan tipe yang egois. Anda seharusnya tidak pernah merasa bahwa anda masih belum bisa menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, anda tidak harus mengubah cara bertindak atau melihat sesuatu kecuali yang menginginkannya. Karena pasangan yang baik adalah mereka yang mencintai anda apa adanya.

9. Diskusikan Nilai-nilai Anda

Anda tidak bisa membangun suatu hubungan dengan seseorang yang memiliki sifat atau nilai yang berbeda. Misalnya pasangan anda menganggap bahwa berbohong merupakan suatu hal yang lebih baik daripada menceritakan kebenaran yang nantinya akan melukai perasaan seseorang, namun anda merasa bahwa mengungkapkan kebenaran akan lebih baik untuk membangun kepercayaan. 

10. Memiliki dan Berbagi Gaya Hidup yang Sama

Anda harus membahas tentang politik, agama dan tujuan masa depan dengan setiap pasangan  dengan serius. Jika Anda ingin menjadi keluarga besar yang sukses dan berfokus pada karir masing-masing. Anda seharusnya saling mendukung satu sama lain dan jangan sampai salah satu dari anda menyerah pada impian yang anda bangun bersama pasangan.

11. Berkomitmen

Cinta tidak selalu mudah, setiap hari Anda akan dihadapkan pada pilihan yang mengharuskan anda dan pasangan harus memilih satu sama lain. Seseorang biasanya akan berubah seiring dengan berjalannya waktu dan usia, mungkin juga anda dan pasangan menjadi semakin berjauhan. Oleh karena itu, anda harus bisa bertanya pada diri sendiri jika pasangan anda adalah seseorang yang baik, seharusnya anda bisa saling mencintai satu sama lain dan memiliki komitmen untuk melakukan apa saja dan bekerja sama berdua melalui masalah yang naik turun.

0 Response to "11 Kebiasaan Memperkuat Hubungan Percintaan bersama Pasangan"

Posting Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel