5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bisa Dipertahankan

Sebagian besar dari kita pasti akan mengalami banyak kesulitan dalam menemukan cinta atau pasangan. Kebanyakan orang harus mencoba lagi dan lagi untuk bisa "klik" atau cocok dengan seseorang yang spesial. Mungkin kamu akan merasa iri pada pasangan yang selalu bersama dan terlihat bahagia ketika mereka sedang berada di bangku sekolah ataupun di bangku kuliah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu hubungan percintaan seseorang bisa memiliki masalah tersendiri.

5 Tanda bahwa hubunganmu dengan pasangan tidak bisa dipertahankan
Setiap hubungan sudah pasti akan bahagia di awal. Hal ini karena mereka penuh dengan kasih sayang dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan diri mereka sendiri dan orang lain yang berada di sekitarnya. Namun, tahukah kamu seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan merasakan hal-hal yang mungkin berubah.

Misalnya kamu merasakan bahwa pasangan kamu sudah tidak memperhatikan seperti biasanya. Ketika pada masa-masa ini mungkin kamu akan berpikir apakah sudah waktunya untuk meninggalkan atau memutuskan hubungan yang sudah terjalin lama dengan pasanganmu.

Untuk mengetahui apakah pasanganmu merupakan pasangan yang tepat, simak ulasan mengenai lima tanda berikut yang menunjukkan bahwa hubunganmu dengan pasangan tidak bisa dipertahankan.

1. Memberi Tanpa Diberi

Tanda 1 - Memberi Tanpa Diberi
Memberi tanpa diberi biasanya awal pertanda pasangan tidak tepat bagimu. Hal tersebut terjadi karena pasanganmu tidak mengakui ketika Kamu melakukan sesuatu untuk mereka. Kamu mulai merasa lebih seperti orangtua daripada pasangan hidup mereka dengan memberi dan memberi dan tidak menerima feedback yang baik dari pasanganmu.

Hal ini tidak bisa berlangsung lama karena akan meningkatkan kebencianmu. Hal ini pula yang membuat kamu akan merasa ingin meninggalkan pasanganmu, namun sulit untuk mengatakannya. Jika kamu berada di kondisi yang seperti ini, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk berdiskusi dan membicarakan dengan pasanganmu apa yang kamu rasakan dari hati ke hati.

2. Kurangnya Rasa Hormat

Tanda 2 - Kurangnya Rasa Hormat
Pasanganmu mungkin akan kehilangan rasa hormatnya kepadamu dari waktu ke waktu. Kondisi seperti ini merupakan kondisi yang mengkhawatirkan karena setiap orang pasti ingin dihormati dan diperlakukan dengan baik oleh pasangannya.

Ketika pasanganmu berhenti dalam memberikan rasa hormatnya kepadamu, mungkin sudah waktunya bagimu untuk melepaskan hubungan yang sudah lama terjalin bersama dengan pasanganmu.

3. Merasa Sudah Memberi Terlalu Banyak

Tanda 3 - Merasa Sudah Memberi Terlalu Banyak
Jika pasanganmu lebih suka untuk duduk dan membiarkanmu melakukan semua pekerjaan baik itu tugas sehari-hari atau hal-hal yang dilakukan untuk menjaga hubungan. Hal ini tidak bisa terjadi, karena untuk bisa membuat suatu hubungan bisa berjalan, harus dilakukan secara bersama-sama.  Tidak bisa hanya satu orang saja yang berusaha untuk menjaganya.

Hal ini merupakan suatu hal yang tidak adil jika hanya satu pihak saja yang berjuang. Jika kamu merasa berjuang sendirian tanpa ada konstribusi dari pasanganmu, mungkin ini saatnya untukmu berhenti dan mengakhiri hubungan karena itu berarti pasanganmu sudah tidak peduli denganmu.

4. Melewatkan Kebutuhan 

Tanda 4 - Melewatkan Kebutuhan
Ketika kamu masih berada di hubungan yang masih baru, mungkin pasanganmu sangat tanggap dan cepat dalam menanggapi kebutuhanmu. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin dia akan berubah sedikit egois, misalnya secara perlahan ia akan mengabaikan kebutuhanmu demi kepentingan mereka sendiri.

Hal ini menunjukkan adanya keegoisan dalam diri pasanganmu dan keengganan untuk berkorban dalam suatu hubungan. Ketika kamu menyadari bahwa pasanganmu mulai mengabaikan dan sudah tidak lagi memenuhi kebutuhanmu, mungkin sudah saatnya bagimu untuk berbicara dengan pasanganmu dari hati ke hati untuk menemukan solusi bagi kelanjutan hubungan berikutnya.

5. Memiliki Misi dan Pemikiran Yang Berbeda

Tanda 5 - Memiliki Misi dan Pemikiran Yang Berbeda
Pasangan yang tepat bagimu untuk bisa terus dipertahankan adalah pasangan yang memiliki tujuan yang sama. Sebagian besar pasangan yang mungkin memiliki harapan yang berbeda merupakan suatu tanda bahwa pasangan tersebut sudah tidak tepat lagi untukmu.

Misalnya salah satu pasangan ingin memiliki seorang anak namun yang lainnya masih ingin tetap bebas dan mandiri. Ini merupakan suatu pertanda bahwa hubunganmu sudah tidak cocok lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah diskusikan masalah tersebut dan berikan pengertian kepada pasangan kamu. Selesaikan masalahmu dengan dewasa dan jangan tergesa-gesa dalam mengambil sebuah keputusan.

0 Response to "5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bisa Dipertahankan"

Posting Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel