Desain Flora dengan Corel Draw

Desain dengan motif tanaman sulur, bunga dan pernak- pernik lainya atau biasa disebut desain flora sekarang telah menjadi trend yang cukup ngejreng. 
Dari hasil pengamatan, desain ini banyak digunakan untuk menunjukan kesan alami, muda dan dinamis. Lihat saja contohnya pada beberapa iklan di TV atau majalah yang diperuntukan untuk kaum muda.

Untuk totorial kali ini kita akan belajar membuat motif flora sederhana menggunakan software grafis Corel Draw.
1. Gunakan Pen tool untuk membuat garis lengkung seperti gambar berikut.

2. Seleksi garis tersebut, kemudian klik Artistic Media Tool. Pilih bentuk garis pada bagian Preset Stroke List. Tentukan juga ketebalan brush pada Artistic Media Tool Widht.


3. Pisahkan objek garis dengan objek artistic yang kita buat dengan klik menu Arrange - Breake Artistic Media Group Apart. Kemudian hapus garis bagian dalam yang muncul.

4. Buat objek daun menggunakan Pen Tool, kemudian gunakan
Shape Tool dan Conver Line To curve untuk melengkungkan objek daun.
5. Copy Paste-kan objek daun tersebut kemudian susun hingga terbentuk kreasi seperti gambar.

6. Buat kembali objek-objek yang lain sesuai dengan keinginan anda. Kemudian seleksi seluruh objek dan klik Weld Tool pada Property Bar untuk menyatukan gambar.

7. Impor sebuah foto untuk menggabungkan objek tersebut. Seleksi objek flora kemudian klik Interactive Transparency Tool. Tentukan transparansi type: uniform. Kemudian atur transparansi objek. 




0 Response to "Desain Flora dengan Corel Draw"

Posting Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel